Bisnis Sampingan untuk Berbagai Kalangan

Penghasilan tambahan sangat diperlukan oleh banyak kalangan untuk berbagai macam hal seperti memenuhi kebutuhan pribadi, menyalurkan hobi yang butuh biaya lebih, untuk biaya liburan, atau keinginan ingin membeli sesuatu yang harganya tidak cukup jika hanya mengandalkan penghasilan biasa atau uang jajan semata.

Bisnis sampingan merupakan salah satu solusi jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut ini macam-macam bisnis sampingan yang tersedia untuk berbagai kalangan.

1.    Pelajar

Para pelajar umumnya membuat bisnis sampingan yang mempunyai tujuan ingin menambah uang jajan atau untuk membeli suatu barang yang dirasakan cukup mahal jika harus meminta kepada orang tua. Bisnis sampingan yang dapat dijalani oleh para pelajar seperti berikut ini.

Membuat cokelat bentuk mini dengan harga yang murah sehingga bisa dititipkan kepada koperasi atau bisa juga ditawarkan kepada teman-teman sekelas untuk membeli.Membuat kerajinan tangan unik seperti kalung dari manik-manik, gantungan kunci dari bahan flanel, album foto dari kardus bekas, dan masih banyak lagi yang lainnya yang biasa diperoleh dari pelajaran kerajinan yang didapat di sekolah.

2.    Mahasiswa

Para mahasiswa menjalani bisnis sampingan dengan kebutuhan yang lebih banyak dibandingkan semasa jadi pelajar dahulu. Biasanya mereka menekuni bisnis untuk kebutuhan seperti membayar kost, membayar uang kuliah atau untuk membeli buku-buku keperluan kuliah. Bisnis sampingan yang bisa dijalani para mahasiswa yakni sebagai berikut.

Membuat kelompok yang terdiri dari 3 – 5 orang. Dan kamar kost slah satu anggota dijadikan lembaga kecil yang menawarkan jasa les pelajaran sekolah kepada anak-anak di lingkungan tersebut.Umumnya para mahasiswa tidak ingin ketinggalan zaman dalam hal berpakaian. Hal ini dapat dijadikan peluang bisnis. Belilah baju-baju grosir dengan model-model terbaru, lalu tawarkan baju tersebut kepada kenalan. Bisa kenalan sesama mahasiswa maupun enalan yang lain.

3.    Karyawan

Para karyawan umumnya melakukan bisnis sampingan karena penghasilan yang mereka dapatkan dirasa kurang. Banyak bisnis sampingan yang dapat dilakukan oleh para karyawan seperti yang berikut ini.

Banyak karyawan yang ikut berpartisipasi dalam produk multi level marketing (mlm) tertentu dan menjadikannya sebagai bisnis sampingan mereka. Beberapa di antara mereka dapat sukses dengan bisnis tersebut karena mereka cenderung mempunyai jaringan yang luas.Para karyawan umumnya lebih konsumtif karena mereka sudah mempunyai penghasilan sendiri. Selain itu, kondisi tempat kerja yang menyebabkan penampilan mereka harus lebih diperhatikan. Jika kita jeli, hal ini bisa kita jadikan peluang yakni dengan menawarkan barang yang mereka butuhkan seperti parfum, tas, baju, aksesoris, dan lain sebagainya.

4.    Ibu Rumah Tangga

Untuk uang jajan anak, merupakan alasan utama yang dimiliki para ibu-ibu rumah tangga dalam menjalani bisnis ini. Cakupan bisnis untuk para ibu rumah tangga pun sangat luas, dimulai dari segala sesuatu yang berhubungan dengan anak sampai kebutuhan suami. Bisnis sampingan yang dapat dijalankan di antaranya sebagai berikut.

Melakukan kredit barang, seperti barangkebutuhan rumah tangga sampai barang-barang pemenuh kebutuhan.Membuat kue-kue yang dapat ditawarkan kepada tetangga.Membuat bisnis masakan seperti katering yang ditunjukkan dalam skala besar maupun kecil.

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan