Mengenal Jenis-Jenis Vegetarian

 Vegetarian adalah istilah untuk menyebut seseorang yang memiliki kebiasaan memakan sayuran atau segala jenis makanan dari tumbuh-tumbuhan. Secara umum, mereka menghindari produk makanan yang terbuat dari hewan. Namun, ada beberapa jenis vegetarian lain yang juga mengkonsumsi produk hewani tertentu.

Macam-Macam Vegetarian


Saat Anda mendengar istilah vegetarian, mungkin akan langsung membayangkan tentang orang yang benar-benar anti dengan makanan yang terbuat dari hewan dan hanya memakan produk tumbuhan. Sebenarnya anggapan itu tidak sepenuhnya benar, ada pula kelompok vegetarian yang tidak terlalu ketat dan masih mengkonsumsi produk-produk hewani. Berikut ini adalah beberapa jenis vegetarian yang patut untuk Anda ketahui.

Kelompok Vegan. Jenis vegetarian yang satu ini adalah jenis yang sangat ketat dalam hal makanan. Kelompok vegetarian vegan hanya akan mengkonsumsi tumbuhan seperti sayur dan buah. Mereka sangat anti produk hewan, termasuk madu, pakaian dari kulit hewan, dan segala hal yang berhubungan dengan hewan.Kelompok Vegetarian Lacto. Kelompok vegetarian lacto tidak terlalu ketat seperti vegan. Lacto adalah jenis vegetarian yang akan mengkonsumsi bahan-bahan nabati tapi juga meminum susu maupun produk lain yang terbuat dari susu.Kelompok Vegetarian Ovo. Kelompok vegetarian ovo hampir sama dengan vegetarian lacto. Mereka selalu mengkonsumsi produk tumbuhan dan menghindari produk hewani kecuali telur.Kelompok Vegetarian Lacto-ovo. Kelompok vegetarian lacto-ovo adalah gabungan antara vegetarian lacto dan vegetarian octo, yaitu pengkonsumsi bahan nabati namun juga meminum susu dan makan telur. Mereka juga mengkonsumsi produk-produk yang terbuat dari susu, seperti yoghurt, mentega, keju, dll.Kelompok Vegetarian Pollo. Jenis vegetarian pollo ini bisa dibilang kelompok vegetarian paling rendah, maksudnya kelompok ini memang selalu memakan produk nabati atau tumbuhan sebagai makanan pokok. Namun, pada saat-saat tertentu mereka tidak menolak bila harus makan produk hewani seperti daging, susu, atau telur.Kelompok Vegetarian Pesco. Selain mengkonsumsi produk nabati sebagai makanan pokok, jenis vegetarian ini juga mengkonsumsi ikan, namun menghindari makanan hewani lain sepeerti daging sapi atau ayam.

Itulah jenis-jenis vegetarian yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Mungkin Anda akan berpikir, kenapa orang-orang memutuskan menjadi vegetarian. Sebenarnya vegetarian sangat baik bagi kesehatan, dan ini sudah dibuktikan oleh banyak orang maupun para ahli.


Seseorang yang menerapkan pola hidup sehat dengan cara menjadi vegetarian, memiliki resiko yang cukup rendah terhadap gangguan penyakit. Juga bisa membuat berumur lebih panjang. Anda tertarik menjadi vegetarian, Anda bisa mencobanya dari sekarang.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan