Pelangsingan Badan: Langsing Seperti Gasing?

Banyak wanita yang merasa bobotnya terlalu berat memilih melakukan pelangsingan badan secara instan. Ada yang melakukan pelangsingan badan dengan olah raga ekstrem agar hasilnya cepat terasa. Cara pelangsingan badan dengan cepat tidaklah baik sebab metabolisme tubuh akan terganggu. Tubuh akan bekerja lain dari biasanya. Salah-salah, akan berdampak pada hal yang bisa berakibat buruk bagi tubuh itu sendiri.

Langsing Sehat


Badan manusia telah diciptakan dengan begitu sempurna, tinggal bagaimana kita merawatnya dengan benar. Memelihara agar badan kita selalu sehat, bugar, dan tidak berlebih bobotnya, bukanlah hal sulit. Disiplin merupakan kunci utama dalam memiliki badan yang ramping dan indah. Pelangsingan badan tentu dilakukan oleh mereka yang memiliki bobot kelewat lebih dari ukuran normal.


Seyogianya, Anda mesti berhati-hati dalam melakukan pelangsingan badan. Jangan lakukan program pelangsingan badan dengan menyuntikkan cairan tertentu yang memiliki sifat mencahar sebab akan berakibat pada usus pencernaan atau lambung. Biarkan pelangsingan badan berlangsung secara normal dan wajar. Bukan berarti pula tidak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi.


Jangan Lupa Sarapan Nasi


Bagi mereka yang menjalankan program melangsingkan badan, sebaiknya jangan melewatkan sarapan. Dalam hal ini, tentu saja sebaiknya sarapan nasi sebab sarapan berfungsi sebagai sumber tenaga dalam melakukan aktivitas selama seharian penuh. Makan nasi di pagi hari tidak akan menimbulkan kegemukan sebab karbohidrat akan terbakar selama aktivitas seharian.


Pandangan masyarakat kita selama ini adalah makan nasi dapat menyebabkan kegemukan. Itu sebabnya mereka memilih tidak makan nasi di pagi hari dan sore atau malam hari. Nasi sebagai sumber karbohidrat dapat menunjang aktivitas berat seharian. Lain lagi jika makan nasi sore atau malam hari sebab badan cenderung kurang melakukan aktivitas. Itu sebabnya bisa menimbulkan kegemukan.


Makan Sayur dan Buah


Setelah makan nasi di pagi hari, siang hari bisa makan sup atau sayuran dan malam hari makan buah-buahan. Mengatur porsi adalah yang paling penting. Jika enggan makan nasi di pagi hari, bisa menggantinya dengan roti gandum dan nasi menjadi pilihan menu makan siang. Pelangsingan badan akan tetap tidak berjalan baik jika kita tidak makan nasi dan malah memilih atau masih sering mengonsumsi mi dan bakso.


Olah Raga


Olah raga tidak boleh dilupakan jika ingin pelangsingan berjalan baik. Lakukan olah raga secara berkala, minimal dua kali seminggu. Jika merasa begitu sibuk hingga tidak bisa meluangkan waktu untuk melakukan olah raga secara khusus, Anda bisa melakukan gerakan olah raga ringan, namun tetap dapat membakar lemak tubuh.


Setiap bangun pagi, usahakan untuk lari di sekitar kawasan rumah, lakukan sit up agar otot perut Anda menjadi kencang dan tidak kendur. Jangan lakukan sit up sebelum tidur sebab tidak baik bagi organ tubuh Anda. Lakukan sit up hanya pada pagi hari.


Minum Air Putih


Banyak mengonsumsi air putih menjadi kunci lain dalam memperoleh bentuk dan bobot badan bagus. Lebih baik lagi jika Anda selalu memantau perkembangan bobot badan dengan timbangan secara berkala. Misalnya, seminggu sekali agar terlihat perubahan tubuh. Dalam menjalankan pelangsingan badan, mesti tetap mengatur pola makan dan hindari makanan berlemak dan gula.


Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, tidak perlu cara cepat secepat putaran gasing. Biar bertahap asal badan tetap sehat.


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan