Peluang Usaha Sablon Digital

Usaha sablon digital merupakan jenis usaha yang memiliki target pasar yang masih sangat luas. Target pasar usaha ini meliputi perseorangan sampai perusahaan besar. Bisa dikatakan bahwa jenis usaha ini tidak akan sepi karena bagi mereka yang membutuhkan jasa usaha ini tetap membutuhkan promosi untuk kemajuan perusahaan mereka dalam menarik pelanggan.

Biasanya usaha sablon digital ini paling ramai dicari pada saat musim Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) atau pemilihan anggota legislatif. Pangsa pasar ini biasanya butuh souvenir untuk menunjang promosi pemilihan mereka.


Disinilah peran kreativitas Anda sebagai pemilik usaha ini dituntut lebih dalam memproduksi souvenir yang unik dan kreatif. Keuntungan pun bisa berlipat ganda karena pesanan yang datang dalam partai / jumlah besar.


Usaha Sablon Digital Vs Usaha Sablon Manual


Usaha sablon digital selangkah lebih maju dibandingkan usaha sablon manual. Dalam kurun waktu yang sama, sablon digital lebih banyak memproduksi ketimbang sablon manual. Bila sablon manual harus mencetak kaos dalam jumlah yang banyak maka dengan sablon digital Anda bisa mencetak kaos meskipun hanya satu buah.


Teknik sablon digital ini memfaatkan teknologi transfer panas untuk mencetak tulisan atau gambar pada media tertentu seperti gelas / mug, kaos, topi, ID Card dan lain-lain.


Bila Anda ingin memulai bisnis ini, modal usaha yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar. Nilai investasi berkisar 1 - 6 jutaan. Usaha ini mampu memperoleh margin keuntungan hingga 100% bahkan lebih.


Berikut contoh perhitungan investasi dalam usaha sablon digital untuk produk kaos (T-shirt):


Harga Bahan Baku :

Kaos : Rp 17.000 / KaosKertas Transfer : Rp 250 / Lembar Tinta : Rp 1.280 / Kaos

Total investasi untuk sebuah kaos = Rp 18.510
Anda bisa menetapkan harga jual berkisar = Rp 35.000 – Rp 40.000
Sehingga margin keuntungan yang Anda dapatkan = lebih dari 100%


Peralatan Sablon Digital


Untuk mendapatkan mesin sablon digital bukanlah hal yang sulit. Di pasaran, banyak produsen sablon digital menyajikan mesin terbaik mereka dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Carilah mesin sablon digital yang memiliki garansi servis, bahkan ada yang meawarkan garansi seumur hidup.


Demikian halnya dengan tinta yang akan digunakan. Pilihlah tinta dengan kualitas warna yang terbaik dan sempurna. Jenis tinta seperti ini bisa Anda dapatkan dari tinta impor korea, negara penghasil tinta terbaik di dunia.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan