Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Elegan

Pernikahan kini sudah menjadi event yang glamour. Untuk mendukung kesan glamour itu, souvenir pernikahan menjadi bagian penting yang harus dikemas secara unik dan indah agar menimbulkan efek menarik. Meskipun terkesan sederhana, suovenir pernikahan merupakan salah satu media untuk menciptakan momen pernikahan yang tak terlupakan.

Hal yang tidak kalah penting, bingkisan pernikahan atau souvenir merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan terima kasih pada tamu undangan. Souvenir pernikahan bisa dihadirkan dalam bentuk dekoratif untuk mendukung dekorasi meja resepsi atau suasana pesta. Selain itu, bisa disajikan dalam bentuk gift box.


Sama seperti dekorasi pesta lain, souvenir pernikahan tentu harus mencerminkan formalitas acara pernikahan serta mewakili kepribadian Anda dan pasangan. Oleh sebab itu, memilih souvenir pernikahan tidak boleh sembarangan. Meskipun tidak tergolong sangat sulit, memilih souvenir pernikahan boleh dikatakan cukup rumit.


Tips Memilih Souvenir Pernikahan


Berikut ini merupakan beberapa tips untuk memilih souvenir pernikahan yang elegan dan unik.


Untuk mewujudkan pesta unik, Anda harus memilih souvenir pernikahan yang merupakan produk baru. Dengan begitu, dapat dipastikan souvenir yang Anda pilih tidak ada di tempat lain. Ingat, souvenir pernikahan tidak sama dengan souvenir ulang tahun. Jadi, carilah yang berbeda.


Agar souvenir yang dipilih benar-benar unik, sebaiknya Anda memesan souvenir pada pembuatnya langsung. Selain mendapatkan souvenir unik, Anda dapat bertukar pikiran dengan pembuatnya mengenai hal yang diinginkan. Bahkan, Anda mungkin bisa mendapat diskon dibanding membeli di toko-toko souvenir.


Seperti sampul dalam buku, kotak hadiah merupakan wajah depan souvenir pernikahan. Oleh sebab itu, gunakanlah kotak hadiah yang menarik. Ingat, jangan memberikan souvenir dalam keadaan “telanjang”, dalam arti tanpa dikemas. Kotak kado kecil maupun plastik bening yang diikat dengan pita cantik di bagian atas dapat dijadikan kemasan yang cukup menarik.


Setiap pesta pasti memiliki dekorasi beragam. Dekorasi pesta bukanlah hal yang perlu diabaikan saat memilih souvenir pernikahan. Pilihlah warna kotak souvenir yang senada dengan tema dekorasi pesta pernikahan. Ambillah salah satu unsur pesta untuk memilih kotak, misalnya disesuaikan dengan warna taplak meja.


Kehadiran nama atau inisial pengantin dalam sovenir pernikahan merupakan hal utama yang sangat penting. Tentu akan terkesan aneh dan tidak lucu jika souvenir yang telah Anda pilih dengan usaha keras dilupakan orang begitu saja. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memesan agar nama Anda dan pasangan terukir nyata dalam souvenir pernikahan yang telah disiapkan.


Hal yang tidak boleh dilupakan saat memilih souvenir adalah nilai guna kotak. Kotak souvenir tidak hanya harus indah, tetapi harus bernilai guna. Jika kotak yang Anda siapkan memiliki nilai guna, boleh jadi souvenir Anda akan menghiasi meja kerja atau tempat penting lain, bukan dalam laci atau tong sampah. Meskipun souvenir yang dipilih tidak mahal, kegunaan yang dimilikinya akan berguna dan berkesan bagi undangan.


Sebuah resepsi pernikahan kadang terjadi di saat-saat menjelang hari raya, misalnya lebaran atau natal. Jika pernikahan Anda terjadi menjelang momen besar, tidak ada salahnya memilih souvenir pernikahan sesuai tema hari raya bersangkutan. Hal ini bertujuan agar momen penting dan indah dalam hidup Anda tetap melekat dalam ingatan kerabat dan sahabat.


Itulah beberapa tips sederhana untuk memilih souvenir pernikahan yang unik dan elegan. Setelah memutuskan tema pesta yang ingin digelar, saatnya Anda berburu kotak dan souvenir pernikahan yang diimpikan. Semoga bermanfaat!


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan