Tips Mengecilkan Perut dengan Menjaga Pola Makan dan Olahraga

Setuju atau tidak, pada kenyataannya penampilan merupakan salah satu hal yang cukup penting bagi manusia. Hakikatnya manusia adalah makhluk sosial. Ia membutuhkan manusia lainnya untuk dapat menjalankan hidup dengan seimbang. Dalam kehidupan sosial manusia, tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan memiliki peranan yang sangat penting.

Penampilan bisa juga menambah rasa percaya dari setiap manusia. Harus diakui bahwa penampilan adalah hal penting dalam pergaulan. Laki-laki dan wanita pasti memiliki permasalah yang berbeda pada setiap penampilannya. Bagi laki-laki permasalahan perut yang membuncit adalah salah satu masalah dalam berpenampilan. Tips mengecilkan perut yang buncit pun menjadi suatu hal yang menarik bagi mereka.


Jika wanita memiliki perut yang buncit saat dia hamil tentu hal yang wajar. Tapi apa jadinya jika perut buncit itu dimiliki oleh kaum laki-laki? Hal ini pasti akan berhasil menurunkan sedikit demi sedikit rasa percaya diri yang dimiliki. Jika diabaikan, perut yang buncit akan menggangu penampilan. Kesehatan yang sedikit terganggu pun menjadi permasalahan yang selanjutnya.


Sebuah anggapan yang terlanjur melekat di pemikiran masyarakat, mengatakan bahwa, lelaki dengan perut buncit identik dengan kemapanan ada benarnya. Kemapanan akan menjamin terpenuhinya kebutuhan terhadap apapun, termasuk makanan. Mengonsumsi  terlalu banyak makanan dengan kandungan gizi yang tidak terlalu dibutuhkan tubuh adalah penyebab awal mengapa perut laki-laki mulai membuncit.


Selain mengonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebihan, kurangnya gerak badan juga dapat membantu semakin membesarnya lingkar perut. Kemudahan yang diperoleh dari kemapanan secara finansial lambat laun akan menjadi bumerang bagi kesehatan lelaki itu sendiri. Semuanya serba mudah. Pekerjaan bisa selesai hanya dengan duduk dan mengangkat telepon. Hal sederhana itulah yang dampaknya sangat tidak sederhana bagi tubuh.


Ketika zat makanan masuk dalam tubuh, tubuh akan mengolahnya lalu memilah-milah zat mana yang baik untuk tubuh dan menyalurkannya sesuai dengan kebutuhan tubuh tersebut. Jika makanan yang masuk dalam tubuh tidak diperlukan, maka makanan itu hanya akan berubah menjadi timbunan lemak dan zat-zat yang tidak berguna. Pada pria, lemak tersebut akan tersimpan di dalam rongga perut, dan itulah yang menyebabkan perut menjadi buncit.


Ketika perut sudah terlanjur membuncit, penampilan bukan hanya satu-satunya hal yang terganggu, kesehatan pun demikian. Penyakit-penyakit seperti jantung koroner, diabetes melitus, dan gangguan hormon insulin. Usaha untuk mengecilkan perut pun sepertinya harus mulai dipikirkan. Beberapa tips mengecilkan perut pun bisa menjadi penolong Anda.


Mengecilkan perut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur adalah rumus pasti jika ingin perut buncit Anda kembali “normal”. Dua cara tips mengecilkan perut ini bisa membantu Anda.

Sarapan adalah salah satu ritual makan yang cukup penting bagi tubuh. Sarapan adalah bekal bagi tubuh kita untuk menghadapi berbagai kegiatan sepanjang hari. Namun, jika berlebihan sarapan juga akan menjadi tidak baik. Tips untuk mengecilkan perut dimulai dari mengatur asupan kalori yang masuk dalam tubuh ketika sarapan. Mengganti cemilan tidak sehat Anda dengan cemilan yang lebih sehat, seperti buah atau biskuit gandum. Kurangi porsi pada makan siang dan malam dari biasanya.Konsumsi makanan atau minuman sehat, seperti teh herbal.Pada dasarnya sebuah bentuk olahraga akan sangat baik bagi tubuh. Khusus untuk menghadapi perut yang membuncit, jenis olahraga yang disarankan untuk dilakukan tentu saja olahraga yang “mempekerjakan” perut lebih berat, salah satunya adalah sit up.Lakukan olahraga secara teratur setiap pagi dan sore hari. Pergi ke tempat fitness diwaktu senggang dan meminta bantuan instruktur juga akan membantu mengecilkan perut Anda. Lakukan yoga untuk membantu Anda dalam mengontrol nafsu makan yang berlebih. Keadaan yang tenang akan membantu Anda untuk berpikir lebih jernih dan logis. Anda jadi bisa memikirkan dan perlahan mencerna jika makanan yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan tubuh bisa diminimalisir.

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan