Bisnis Ikan Mas Koki yang Menjanjikan

 

Memilih usaha terkadang sulit, mengingat ada begitu banyak pilihan di depan mata. Apalagi, satu bidang usaha yang akan Anda tekuni terdapat cabang-cabangnya yang pasti tidak akan dilewatkan begitu saja. Namun, Anda dapat memulainya dari sesuatu yang sederhana. Bisnis terkadang tidak harus berasal dari sesuatu yang mewah dan mahal. Salah satunya, bisnis ikan.


Bisnis Ikan Mas Koki


Bisnis yang satu ini kelihatannya sepele dan tidak akan mendatangkan keuntungan luar biasa. Ternyata, anggapan itu bisa dipatahkan. Fokus pada satu bisnis ini, kenali seluk-beluknya dan tidak menyerah dalam usaha pengembangannya. Kemudian, boom! The business’ in your hands.


Bisnis ini bisa menjadi peluang usaha menjanjikan. Sebagian dari Anda mungkin memiliki hobi memelihara ikan hias dalam akuarium. Jangan remehkan hobi itu karena bisa membuka peluang usaha. Ikan hias beragam jenisnya. Yang paling sering diminati di antara ikan hias adalah ikan mas koki.


Ikan mas koki masuk ke dalam kelompok ikan hias. Warna tubuhnya menarik cenderung atraktif dengan gerak liuk tubuh yang mampu menyamankan perasaan siapa pun yang memandangnya. Baik di dalam akuarium maupun di kolam ikan.


Mulai dari Usaha Kecil


Lalu, bagaimana Anda bisa ragu terhadap peluang bisnis yang menjanjikan dari ikan-ikan hias secantik mas koki ini? Ya, ini dia yang terpenting. Bangunlah usaha bukan dari jumlahnya yang banyak terlebih dahulu, melainkan dari sesuatu yang bisa Anda lihat pengaruhnya dari segi kenyamanan hati yang tiada batasnya itu.


Dalam mempelajari usaha, Anda bisa melakukan hal instan dengan tujuan memperoleh ilmu dengan cara singkat, namun tetap memadai demi keberhasilan usaha yang Anda bangun sendiri. Ingat, tidak ada satu pun bisnis di negeri ini yang bisa membuat Anda langsung cepat kaya. Perlu kerja keras dan keuletan.


Namun, jika bisa memanfaatkan waktu melalui jalan pintas dengan membaca petunjuk bisnis dari buku-buku atau kisah orang-orang sukses, Anda akan jadi orang yang diselamatkan dari kesia-siaan karena mampu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.


Langkah Memulai Bisnis


Langkah-langkah dalam memulai bisnis adalah sebagai berikut.

Pelajari objek bisnis, misalnya ikan mas koki. Bagaimana cara hidupnya dan pakannya. Ikan mas koki adalah jenis ikan peliharaan yang cukup rentan terhadap penyakit karena kondisi air yang cepat kotor pada tempat pemeliharaannya. Penyebab kotornya bisa karena pakannya yang terlalu banyak sehinga ikan banyak mengeluarkan kotoran yang menyebabkan keruhnya air. Gunakan pembersih khusus, seperti filter pada akuarium. Bila Anda memeliharanya dalam kolam, agar lebih efisien, taruh ikan sapu-sapu di dalam kolam. Ikan tersebut dapat menyedot kotoran dan lumut-lumut.Temukan bibit terbaik. Bibit ikan mas koki justru jarang sekali ditemukan di tempat-tempat khusus pembelian bibit, seperti toko. Lebih sering bibit itu dijual di samping tempat pemeliharaan ikan mas koki, seperti di daerah Parung, Depok. Pasar ikan hias tersebut buka setiap hari jam 05.00-08.00 WIB. Jadi, Anda harus berpagi-pagi agar mendapatkan bibit ikan mas koki terbaik. Setelah berhasil membesarkan ikan-ikan mas koki dalam jumlah cukup banyak, Anda bisa menjualnya ke pedagang-pedagang skala besar yang membutuhkan ikan mas koki dalam jumlah sangat banyak. Tawarkan juga via internet bila memungkinkan. Jangan lupa, pelajari jenis ikan mas koki yang lain dan juga jenis makanan dan vitamin yang pas agar ikan mas koki Anda sehat, bebas kutu, dan mengeluarkan warna yang bagus.

Selamat mencoba bisnis ikan mas koki! Ingat, jangan pernah menyerah, tetap fokus pada usaha yang Anda jalankan ini.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan