Menikmati Travel di Medan

Apakah Anda sedang merencanakan sebuah perjalanan atau yang lebih sering dikenal dengan nama travel? Atau Anda sedang mengangan-angankan sebuah perjalanan atau rekreasi yang berupa hiburan maupun wisata ke suatu tempat yang nyaman? Atau Anda sedang ingin menikmati sebuah danau yang indah dengan berjuta biota di dalamnya? Berarti Anda jangan melewatkan sajian artikel berikut, sebuah sajian artikel yang akan mencoba membahas tentang travel di Medan.


Tentang Medan

Medan adalah sebuah kota ibukota dari sebuah provinsi, yakni provinsi Sumatera Utara atau yang lebih sering disebut dengan nama provinsi Sumut. Medan itu sendiri terdiri dari beberapa kabupaten atau kota yang sangat luas, apabila dapat disimpulkan.

Medan, sebuah kota yang sarat akan etnis dari berbagai suku, bahasa, bangsa dan agama serta keragaman lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja, bagi Anda yang mengaku sebagai pecinta travel atau pecinta wisata.

Bahasa yang lazim dipergunakan di Medan adalah bahasa persatuan Indonesia, yakni bahasa Indonesia. Namun, jangan salah, ketika Anda akan mengunjugi kota Medan dengan segala seluk beluknya, Anda mungkin akan dikejutkan dengan beberapa kosa kata yang telah melebur dengan bahasa Melayu.

Mengapa demikian? Hal ini mungkin sangat wajar, sebab Medan merupakan salah satu kota dengan perkembangan kebudayaan Melayu yang sangat besar dan pesat di Indonesia, menyusul kota atau kabupaten lain semacam Padang alias Sumatera Barat dan Pekanbaru alias Riau. Jadi, persiapkanlah diri Anda dengan beberapa tambahan pembendaharaan Anda.

Salah satu keunikan yang membedakan kota Medan dengan kota-kota metropolitan lainnya adalah, fakta bahwa Medan adalah kota yang sangat kaya akan etnis budayanya, yang akan dibahas pada subjudul selanjutnya.


Beberapa Fakta Menarik Tentang Travel di Medan

Pada sub bahasan ini akan mencoba membahas tentang beberapa fakta atau hal yang sangat menarik dari Medan. Berikut ini adalah beberapa sajian fakta yang ada:

Kota Medan merupakan sebuah kota yang telah terkenal di Indonesia, dengan bahasa atau logatnya yang sangat keras. Karena, memang hal ini dipengaruhi oleh geografis kota Medan yang dulunya terletak di daerah pegunungan.

Oleh sebab itu, jangan kaget ketika mungkin nantinya Anda akan mendengar suara para penjual makanan yang terdengar sangar. Namun, percayalah bahwa karakteristik dari suara seseorang terkadang sangat bertolak belakangan dengan hati mereka;

Jika Anda bertandang ke Medan, jangan lupa untuk menikmati beberapa buah yang sangat terkenal di Medan. Ada beberapa buah yang kenikmatannya telah terdengar hingga ke seluruh pelosok Medan, yaitu buah markisa yang sangat nikmat rasanya, buah jeruknya yang sangat terkenal dari daerah Berastagi, dan tentu saja buah duriannya yang terkadang digunakan sebagai teman makan Anda; Dan yang terakhir tentu saja, jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa kota dari Medan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Di Medan ada museum yang bernilai dengan nilai sejarah, ada Pasar USU yang lebih dikenal dengan Pajus, Kampung Keling, China Town dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya.


Jadi demikianlah sajian artikel tentang travel di Medan, semoga sajian artikel ini berguna bagi Anda yang ingin menikmati suasana kota Medan. Selamat berwisata!


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan