Dahsyatnya Diet 13 Hari

Memiliki berat badan ideal merupakan impian setiap orang. Bagi kaum wanita khususnya, kecantikannya seolah terasa sempurna ketika memiliki keindahan tubuh yang semakin membuatnya terlihat mempesona. Faktanya, tak sedikit wanita yang tak betah berlama-lama dengan perutnya yang melar. Mencoba Diet 13 hari? Kenapa tidak.

Diet bukan berarti penyiksaan, tak sedikit orang yang enggan berdiet karena ketakutannya tidak bisa makan enak. Kebanyakan orang ingin langsing secara instan, tanpa harus menunggu waktu lama. Diet 13 hari bukanlah hal yang mustahil, selama Anda konsisten dan siap menerjang segala rintangan ketika menjalaninya.

Dalam diet 13 hari ini, kekonsistenan Anda-lah yang menentukan. Di setiap jamnya, Anda harus meminum air putih atau kurang lebih 2 liter air putih per hari dan hindarilah air es. Jangan jauh-jauh dari toilet, untuk mengantisipasi jika Anda sering buang air kecil.

Tak sekedar diet, kesehatan tak kalah penting untuk diperhatikan. Pantangan dalam diet 13 hari ini yaitu menghindari garam (asin). Selain menyebabkan obesitas atau kegemukan, garam pun bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Jam makan juga harus diperhatikan, jangan makan malam di atas pukul 18.00.

Sayuran yang dikonsumsi biasanya selada mentah serta satu ikat bayam yang direbus tidak terlalu lama. Selain itu, konsumsilah daging bistik yang digoreng pada minyak jagung. Jika Anda mengikuti diet ini secara disiplin, berat badan pun akan berkurang 7-8 kilogram. Anda pun akan jarang buang air besar karena tubuh menyerap hampir semua makanan.

Menu Diet 13 Hari

Hari ke-1 dan ke-8, pagi: 1 cangkir teh atau kopi (ditambah 1 sendok gula equal). Siang: 1 ikat bayam direbus sebentar, 1 buah tomat segar, 2 butir telur rebus. Malam: 100 gram daging bistik goreng, selada diberi jeruk nipis. 

Hari ke-2 dan ke-9, pagi: 1 cangkir teh atau kopi (ditambah 1 sendok gula equal). Siang: 60 gram bistik goreng, 1 buah segar (seperti  belimbing, jambu raksasa, jeruk, semangka), selada. Malam: 120 gram  ayam kukus, 1 gelas susu non-fat (jangan diberi gula).

Hari ke-3 dan ke-10, pagi: 1 cangkir teh atau kopi (ditambah 1 sendok gula equal), 1 potong roti tawar bakar. Siang: 2 butir telur rebus, 1 ikat bayam atau kangkung,  1 buah segar,  1 buah tomat. Malam: 120 gr ayam kukus, selada yang ditaburi jeruk nipis atau jeruk sitrun.

Hari ke-4 dan ke-11, pagi: 1 potong roti tawar bakar, 1 cangkir teh atau kopi (ditambah 1 sendok gula equal). Siang: 1 potong keju non-fat, 1 telur rebus, 1 wortel rebus (jangan direbus terlalu lama). Malam: 1 gelas susu non-fat tanpa gula, 1 mangkok penuh pepaya ditaburi jeruk sitrun.

Hari ke-5 dan ke-12, pagi: 1 wortel besar yang tanpa direbus dan parutlah secara kasar dengan ditaburi jeruk nipis. Siang: 120 gram ayam kukus dengan saus mentega (yang tidak berlebihan dan tidak asin). Malam: 60 gram bistik goreng (dengan minyak jagung), bayam direbus sebentar, selada mentah.

Hari ke-6 dan ke-13, pagi: 1 potong roti tawar bakar, 1 cangkir teh atau kopi (tanpa gula). Siang: 120 gram ayam kukus, selada yang ditaburi jeruk nipis. Malam: 1 wortel besar  yang diparut (dimakan mentah dan ditaburi jeruk nipis), 2 telur rebus.

Hari ke-7, pagi: 1 cangkir teh atau kopi (tanpa gula equal). Siang: 1 buah segar, 60 gram bistik goreng. Malam: Tidak boleh makan!!!

Jika Anda tidak disiplin, kemungkinan untuk kembali gemuk bisa terjadi, walau berat badan Anda berhasil turun. Bila ada satu hari saja yang tidak sesuai dengan menu di atas, maka Anda harus mengulangnya dari awal, walau sudah mendekati hari ke-13. 

Hasil penyelidikan menyebutkan bahwa, jika diet ini dijalankan dengan benar, maka tubuh Anda tidak mungkin gemuk kembali, karena keadaan kimia di dalam tubuh semakin membaik. Setelah hari ke-14, janganlah makan dengan berlebihan. Diet 13 hari ini tidaklah berbahaya, hanya menghilangkan lemak yang tertimbun dalam tubuh Anda, dan cukup dilakukan satu kali dalam setahun.  


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan