Langsing Itu Mudah

Langsing itu mudah. Katakanlah begitu agar semangat untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal tetap membara dan tidak tergoda untuk makan apapun yang masih mampu dibeli.

Pola Makan Monyet


Kalau ingin cepat langsing, ikuti pola makan monyet. Ini serius. Pisang yang merupakan makanan favorit monyet mengandung karbohidrat dan kalium yang cukup tinggi. Jadi kalau terasa lapar, ambil pisang. Jenis pisang yang dimakan disesuaikan dengan pisang yang ada di sekitar Anda saja. Kandungan potasium dalam pisang juga sangat baik untuk mengusir stres.


Selain hobi makan pisang dan buah-buahan yang lainnya, monyet adalah hewan yang sangat lincah. Jadi bergeraklah selincah monyet, maka dijamin berat badan Anda akan cepat sekali turun. Kalau masih belum tahu tentang gaya hidup monyet, carilah informasi tentang hewan ini dan amatilah gaya hidup sehat sang monyet.


Tirulah semaksimal mungkin. Tidak harus bergelantungan dari satu dahan ke dahan lainnya, tapi cukup dengan banyak menggerakkan badan. Yoga dan menari adalah salah satu pola latihan gerak tubuh yang mungkin bisa mengganti gaya monyet yang melompat dari dahan ke dahan pohon lainnya.


Lawan Gaya Gravitasi


Stres sudah menjadi teman sejati. Akrabilah stres tersebut karena Anda tak bisa lari dari stres. Stres bisa membuat otak memerintahkan tangan untuk mengambil makanan asin yang kaya karbohidrat dan kalori. Makanan ini cukup membahayakan program diet yang sedang dijalankan. Ingatlah bahwa karbohidrat dan kalori akan membentuk lemak yang akan membuat paha, perut, dan pinggang melar dalam sekejap.


Salah satu hal yang bisa menjadi teman stres yang baik adalah olahraga yang melawan gaya gravitasi. Push up, skipping, berenang adalah di antara olahraga yang baik untuk mengusir stres. Bersepeda, jalan-jalan di taman juga kegiatan yang lumayan menguras tenaga. Dengan olahraga, otak akan semakin segar. Bila otak segar, maka pikiran tenang dan dapat dengan jernih memahami bahwa Anda mau langsing.


Minum Air Hangat


Tidak dapat disangkal bahwa kadang sesudah makan, perut masih terasa lapar. Ini sesungguhnya adalah lapar palsu. Minumlah air hangat, maka rasa kenyang akan datang dengan segera. Bila memang masih sangat lapar, makanlah buah-buahan, seperti apel.


Selain bisa mengurangi pembentukan karang gigi, apel juga bagus bagi pencernaan. Karbohidrat dalam apel juga akan membuat kenyang. Dengan catatan bahwa apel tersebut tidak dibuat jus.


Makanlah Lebih Sering dan Pelan


Rasa lapar yang ekstrem akan memicu orang makan berlebihan. Makanlah lebih sering, tapi dengan porsi yang kecil. Makanlah dengan pelan dan nikmatilah makanan tersebut. Kembangkan imajinasi ketika makan.


Bayangkan betapa cinta yang diberikan oleh petani akhirnya membuat makanan tersebut berada di tangan Anda. Bayangkan kerja keras Anda untuk mendapatkan uang guna membeli makanan tersebut. Kalau masih juga lapar, ambillah selalu beragam jenis buah dengan warna yang berbeda. Warna buah yang berbeda akan memberikan vitamin dan mineral yang berbeda pula.


Bila perlu, gantilah karbohidrat dari nasi dengan karbohidrat dari roti. Buatlah roti sendiri. Pakailah minyak zaitun untuk membuat roti lebih gurih dan lebih bergizi. Kalau tidak alergi terhadap kacang-kacangan, makanlah kacang keju Arab. Kismis juga baik sebagai sumber energi selain sebagai bahan penambah antioksidan bagi tubuh.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali



View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan