Melirik Bisnis Unik untuk Menarik Rupiah

Bosan jadi pegawai? Anda tertarik memiliki bisnis unik sendiri? Coba simak beberapa pilihan bisnis unik yang barangkali sesuai dengan minat dan keahlian Anda.

 Jika Anda benar-benar gila belanja, peka terhadap mode, mengerti berbagai merek dalam dan luar negeri, memiliki koneksi yang luas, senang bergaul, maka bisnis unik ini cocok untuk Anda.

Bisnis unik Shopping Care Person adalah seseorang yang memiliki bisnis membelikan barang-barang titipan orang lain, baik dengan modal sendiri atau langsung menerima pembayaran di muka. Misalnya, Ibu Dewi meminta kepada seorang Shopping Care Person yang sudah ia kenal baik untuk membelikannya sebuah tas tangan keluaran Kate Spade yang paling anyar.

Syarat utama pebisnis unik ini adalah wawasannya yang luas dan keluwesannya bergaul, baik untuk mendapatkan klien atau pun mengenal para produsen barang yang menjual barang yang ia cari. Wawasan yang luas dan keluwesan bergaul mutlak diperlukan karena seorang yang menjalani bisnis unik ini akan bertemu orang-orang dari kalangan menengah ke atas bahkan kaum-kaum jetset.

Pun ketika ia mencari barang yang kliennya butuhkan, seorang Shopping Care Person akan bertemu para produsen barang-barang premium dari merek-merek terkenal, tentunya selain wawasan, penampilan seorang Shopping Care Person pun harus meyakinkan.

Jika bisnis unik ini berjalan lancar, keuntungan yang didapat pun tidak sedikit, baik dari produsen maupun klien. Itu dari keuntungan per barang saja, belum lagi tips yang akan diterima karena kepuasan klien atau bonus dari produsen karena jumlah pembelian si Shopping Care Person yang melebihi target penjualan mereka misalnya.

Tertarik dengan bisnis unik ini? Ayo perluas koneksi dan tambah wawasan Anda serta asah terus kemampuan komunikasi verbal Anda!

 Senang berdandan? Senang mengamati tren make up yang sedang in? Anda termasuk orang yang sabar dan suka mendengarkan? Mengapa tidak mencoba bisnis unik satu ini? Syaratnya mudah saja, Anda memiliki kemampuan dasar untuk mendandani orang lain. Lalu dari mana kemampuan ini bisa Anda asah? Ikutlah kursus tata rias dasar sampai level mahir di sebuah lembaga yang cukup kredibel, dan setelah lulus Anda akan mendapatkan sertifikat.

Selain kemampuan tata rias yang mumpuni dan selalu mengikuti tren setiap tahunnya, Anda juga butuh kesabaran ekstra dan kemampuan untuk mendengarkan. Maksudnya Anda harus mampu menerjemahkan keinginan klien Anda dalam wujud tata rias yang mereka inginkan. Anda pun harus memiliki kesabaran.

Dalam mendandani orang misalnya. Saat menghadapi klien yang tidak biasa dandan tentunya mengoleskan maskara akan lebih sulit karena dia tidak biasa sehingga menimbulkan rasa risih dan geli. Atau klien yang sangat menginginkan kesempurnaan, bisa jadi dia selalu mendikte dan mengontrol apa yang Anda lakukan.

Sekali Anda berhasil dan klien puas, Anda pun akan menikmati hasil promosi yang klien Anda lakukan. Apalagi jika klien Anda seorang sosialita, siap-siap saja menerima berbagai panggilan di berbagai lokasi atau bisa saja Anda ditawari menjadi make up pribadi dengan gaji bulanan misalnya.

Jangan lupa gunakan kosmetik yang memiliki brand ternama dan sudah terjamin kualitasnya dengan lulus sertifikasi BPOM Indonesia ketika menjalani bisnis unik ini. Perhatikan juga jenisnya yang hypoalergenik sehingga kecil kemungkinan klien Anda akan terkena alergi kosmetik.

Hal lain yang juga penting untuk seorang yang menggeluti bisnis unik ini adalah pengetahuan akan jenis-jenis kulit wanita khususnya di Asia, apakah kering, normal, berminyak atau kombinasi. Ada juga wanita yang memiliki jenis kulit sensitif, hati-hati menanganinya.

 Senang berbelanja di pasar tradisional, selalu update dengan harga dan mengetahui berbagai jenis sayur mayur, buah dan merek sembako adalah syarat utama pelaku bisnis unik ini. Yang harus diperhatikan dalam bisnis unik ini adalah Anda harus memiliki strategi marketing yang jitu dan harga yang bersaing!

Kebanyakan ibu rumah tangga, pemilik katering, warung makan, restoran selalu berbelanja langsung ke pasar tradisional. Nah, Anda harus berani memasang tarif bersaing yang di dalamnya sudah termasuk biaya transpor dan lain-lain. Sekaligus kemampuan promosi bisnis unuik Anda, bagaimana meyakinkan calon klien bahwa berbelanja dengan Anda justru lebih menguntungkan jika dibandingkan calon klien yang datang langsung ke pasar.

Perhatikan juga aneka sayur mayur buah dan sembako yang menjadi barang dagangan Anda. Harus segar. Sembako juga harus berkualitas baik, namun sesuai dengan keuangan klien Anda.

Bisnis unik ini memang belum banyak dijalani di Indonesia walaupun di luar negeri, bisnis unik ini cukup diminati. Jika hobi fotografi, cobalah bisnis unik yang satu ini, yaitu food photography. 

Dunia industri makanan, saat ini sudah berkembang. Buktinya, ribuan foto cantik diperlukan untuk menghiasi resep-resep makanan, misalnya di website kuliner, buku, majalah, tabloid, dan koran. Pada umumnya, jurnalis media yangt bertugas meliput juga sekaligus bertugas mengambil foto makanan. Tapi, tidak sedikit juga yang menyewa fotografer freelancer untuk menghiasi website kuliner ataupun buku resep. 

Untuk mengawali bisnis unik ini, Anda bisa memulainya dengan mengunjungi tempat-tempat makan dan mulailah membidik makanan dengan kamera. Setelah itu, simpanlah hasil bidikan tersebut sebagai database. Anda pun sudah bisa mulai menawarkan foto-foto tersebut melalui blog, facebook, dan twitter. Hal yang penting diingat adalah berikan harga yang terjangkau dan diskon menarik untuk permulaan bisnis unik ini. 

Hobi ngeblog mungkin juga dijadikan sebuah bisnis unik karena hobi ini dapat menghasilkan rupiah. Dengan membuat blog unik dan berbeda, seseorang dapat menarik pengunjung dan pada akhirnya menghasilkan traffic bagus. Jika traffic sudah bagus, mungkin saja iklan akan menghampiri dengan sendirinya. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencoba bisnis unik yang satu ini. 

Apakah Anda memiliki hubungan baik dengan media? Apakah Anda adalah seorang mantan jurnalis yang ingin memulai usaha sendiri? Bisnis unik yang satu ini sepertinya cocok buat Anda, yaitu freelance PR khusus resto dan café. Ini adalah peluang bisnis unik yang menjanjikan karena setiap restoran yang akan mempromosikan makanan pasti memerlukan jasa Public Relation (PR) untuk mengumpulkan media. 

Mempromosikan resto atau café dengan cara mangadakan proses conference atau gathering dan memastikan resto kliennya sudah terpublikasi adalah salah satu tugas dari Public Relation. Pekerjaan menjadi seorang freelance PR tersebut akhir-akhir ini telah banyak dilakukan. Jika mempunyai jaringan yang luas dengan media, pintar menulis, dan memiliki skill komunilkasi yang baik, jangan takut untuk mencoba bisnis unik yang satu ini. 

Pelajari metode promosi terbaru dan strategi pemasaran yang jitu untuk menjalani bisnis unik dari berbagai sumber bacaan, pengalaman teman, atau hasil inovasi Anda sendiri.Rajin berinovasi dan terus meningkatkan kualitas layanan bisnis unik Anda, ketepatan waktu, kualitas barang, respon cepat, akurasi ketika mengambil pesanan adalah faktor-faktor penting yang turut mensukseskan usaha Anda.

View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Bakso Mesra Ponorogo | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan